Jl. Mekongga Indah, Lamokato, Kolaka, Sulawesi Tenggara 93511 0823 7267 0713 dpmptspkabkolaka@gmail.com

Berita & Artikel

Beranda Berita & Artikel
INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER 2 TAHUN 2024 PADA DPMPTSP KAB.KOLAKA

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER 2 TAHUN 2024 PADA DPMPTSP KAB.KOLAKA

Citra Safitri Indraswari 07 January 2025

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mendapatkan feedback/umpan balik atas kinerja/kualitas pelayanan publik yang diberikan Inspektorat Daerah kepada para pengguna layanan, sebagai bahan perbaikan dan peningkatan kinerja/kualitas pelayanan secara berke-sinambungan.

Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kolaka mendapat nilai Indeks Kepuasan Masyarakat  sebesar 90,24 dengan kategori nilai "Sangat Baik (A)". Nilai ini hasil perhitungan dari sembilan unsur pelayanan berdasarkan Permen PAN $ RB No. 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Sembilan unsur tersebut meliputi : 

  1. Persyaratan pelayanan
  2. Prosedur pelayanan
  3. Kecepatan pelayanan
  4. Kesesuaian/kewajaran biaya
  5. Kesesuaian pelayanan
  6. Kompetensi petugas
  7. Perilaku petugas pelayanan
  8. Penanganan pengaduan
  9. Kualitas sarana dan prasarana

Survey Kepuasan Masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala yaitu setiap semester atau per enam bulan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas publik selanjutnya.

Kembali

Kontak

Jl. Mekongga Indah, Kel. Lamokato, Kec. Kolaka, Kab. Kolaka, Prov. Sulawesi Tenggara 93511

dpmptspkabkolaka@gmail.com

(0405) 2321225

© DPMPTSP Kab. Kolaka. All Rights Reserved.